Monday, February 2, 2009

MENGATASI GATAL-GATAL

Apapun penyebab gatalnya, tahanlah keinginan untuk menggaruk, menggaruk hanya akan lebih menyebabkan kulit tambah merah & iritasi melebar & akan menjadi infeksi. Cobalah aturan-aturan untuk menolong diri sendiri sebagai berikut:
1. Jagalah agar kulit tetap dingin dengan cukup mandi pancuran air hangat tanpa sabun
2. Jangan gunakan garam mandi atau detergen kuat
3. Jika kulit mengering, tambahkan sedikit minyak dalam air mandi dan gunakan krim pelembab
4. Kenakan pakaian dalm katun & hindari kontak langsung dengan wol & nylon

4 comments:

  1. aku mempnyai masalah gatal2 di telinga saya.. bagmana cara mengatasinya??? mkasih

    ReplyDelete
  2. Gatal pada tubuh sebenarnya kesalahan kita sendiri. Kuman, gatal-gatal pada kulit, karena kitanya yang malas merawat kulit tubuh.

    ReplyDelete
  3. Saya mau tanya, saya mengalami gatal-gatal, sama seorang bidan saya dikasih giovan pink, apa bisa giovan pink buat gatal-gatal

    ReplyDelete